Mahasiswa S2 Ekonomi Islam Universitas Airlangga dalam International Conference on Islamic Economics and Financial Inclusion (ICIEFI) 2017 di Yogyakarta

image
By admin-msei On Sunday, January 29 th, 2017 · no Comments · In
screen-shot-03-15-17-at-09-17-am sertifikat
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan ICIEFI (International Conference on Islamic Economics and Financial Inclusion) yang kedua kalinya pada tahun 2017. Acara yang digelar pada tanggal 24-25 Januari tersebut mendatangkan banyak pakar Ekonomi Islam, diantaranya Dr. Hurriyah El Islamy (Pakar IMF tentang keuangan Islam), Habib Chirzin dari International Institute of Islamic Thought (IIIT), Prof. Dr. Mohamed Aslaam Haneef dari IIUM, dan lain-lain.
Salah satu rangkaian acara 2nd ICIEFI adalah sesi paralel presentasi paper. Beberapa paper yang lolos seleksi dipresentasikan dan didiskusikan di sana. Khoirun Nisak, mahasiswi Magister Sains Ekonomi Islam angkatan 2016 dari Universitas Airlangga termasuk ke dalam presenter yang mempresentasikan papernya yang berjudul “”Klaster Berdaya” Program as Community-Based Empowerment Model (Study on National Humanitarian Foundation PKPU).
Dalam paper tersebut dijelaskan mengenai program “Klaster Berdaya” yang berfungsi sebagai pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas. Klaster Berdaya yang didirikan oleh PKPU salah satunya terletak di Lumajang, Jawa Timur. Klaster Berdaya Lumajang memiliki dua program, yaitu pemberian beasiswa dan Bina Ternak. Kedua program tersebut telah memberikan dampak dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah program.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *