Ramadhan for Kids, Mahasiswa Magister Ekonomi Islam Buka Bersama Anak Yatim Piatu

image
By admin_msei On Saturday, June 17 th, 2017 · no Comments · In

MSEI News− Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang suka menyantuni anak yatim sebagaimana sabda Rasulullah SAW, ”Barang siapa yang menanggung makan dan minum (memelihara) anak yatim dari orang Islam, sampai Allah SWT mencukupkan dia, maka Allah mengharuskan ia masuk surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak terampunkan” (HR. Tirmidzi).

Rabu (14/6), Mahasiswa Program Studi Magister Sains Ekonomi Islam (MSEI) mengadakan acara buka bersama sekaligus bakti sosial bersama anak yatim piatu di kawasan Keputran, Surabaya.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh dengan ampunan dan keberkahan, sehingga sangat disayangkan apabila tidak kita manfaatkan untuk saling berbagi kepada sesama. Acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian kita kepada adik-adik yatim piatu.”, tutur Denizar sebagai ketua pelaksana.

Sebanyak 73 anak yatim piatu menghadiri acara buka bersama yang bertempat di Balai RW Keputran Panjunan 2/41. Acara buka bersama ini juga diisi dengan dongeng anak Muslim oleh Mbak Dewi, salah satu pengajar di Yayasan Al-Falah Sidoarjo.

“Kami juga isi acara ini dengan games berhadiah dan dongeng anak Muslim oleh Mbak Dewi sebelum waktu berbuka puasa tiba.”

Ia menyebutkan bahwa buka bersama anak-anak yatim piatu kali ini merupakan inisiasi Mahasiswa MSEI juga Ketua Program Studi MSEI, Dr. Sri Herianingrum.

“Kami berharap acara ini tidak terbatas pada momen Ramadhan saja, akan tetapi terus diselenggarakan karena untuk menjalin silaturahim, khususnya dengan anak-anak yatim piatu.”

Acara buka bersama ini pun disambut antusias oleh anak-anak yatim piatu dan warga di sekitar Keputran, Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *