SEJARAH

Tentang MSEI

Ekonomi syariah merupakan ilmu yang mempelajari masalah-masalah ekonomi rakyat yang diilhami oleh nilai-nilai Islam. Ekonomi syariah mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, rasa adil, kebersamaan, dan kekeluargaan serta mampu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap pelaku usaha.

Seiring dengan perkembangan itulah Magister Sains Ekonomi Islam (MSEI) Universitas Airlangga menyelenggarakan pendidikan dengan spesialisasi pada Keuangan Islam dan Ekonomi Islam, baik teori maupun praktik. MSEI berusaha menghasilkan lulusan dengan pemahaman yang komprehensif tentang keuangan Islam yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Metode pengajaran dirancang secara komprehensif dengan menggabungkan perkembangan ilmu pengetahuan dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat, sehingga menghasilkan profesional yang bukan hanya mampu mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu ekonomi syariah, tetapi juga memiliki nilai dan etika Islami.

MSEI adalah Magister Sains Ekonomi Islam pertama yang dibuka di Indonesia. MSEI telah melahirkan lulusan magister terbaik di zamannya yang turut menyemarakkan perkembangan ekonomi Islam di tanah air.

Dibimbing oleh dosen dan guru besar yang qualified, MSEI menjadi rujukan utama kalangan terpelajar untuk memperdalam lebih lanjut tentang ekonomi Islam di Indonesia.